Rahasia Membuat Bolu Pandan (manis gurih lembab lembut) ala Shelly Untuk Pemula!

Bolu Pandan (manis gurih lembab lembut) ala Shelly

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep bolu pandan (manis gurih lembab lembut) ala shelly ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! bolu pandan (manis gurih lembab lembut) ala shelly cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Banyak orang malas mulai memasak bolu pandan (manis gurih lembab lembut) ala shelly karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan (manis gurih lembab lembut) ala shelly! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Mungkin Toppers sering melihat resep bolu gulung panggang. Kali ini, kita akan menjelajahi berbagai resep bolu gulung dengan metode kukus. Teknik ini membuat bolu gulung terasa lebih lembab dan pastinya enak!

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan bolu pandan (manis gurih lembab lembut) ala shelly hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu pandan (manis gurih lembab lembut) ala shelly yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Pandan (manis gurih lembab lembut) ala Shelly, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut :

  • Ambil 3 butir of telur segar.
  • Ambil 110 gr of gula pasir.
  • Dibutuhkan 1 sdt of SP.
  • Sediakan 130 gr of tepung terigu.
  • Gunakan 1 of \2sdt vanili.
  • Gunakan 1/4 sdt of baking powder.
  • Dibutuhkan 1 sdm of susu bubuk (tambahan dr saya).
  • Gunakan 70 gr of margarin (lelehkan).
  • Gunakan 65 ml of santan (saya pakai kara).
  • Gunakan 20 ml of minyak sayur.
  • Sediakan 1/2 sdt of pasta pandan.

Tapi meski gampang dan praktis, jangan remehkan hasilnya. Pandan cake ini ini ternyata uenaak!, wangi, rich dan padat. Cara memanggangnya yang dibantu dengan sedikit air membuat kue lebih terasa lembab, lembut dan enak dimakan. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri.

Langkah-langkah menghidangkan Bolu Pandan (manis gurih lembab lembut) ala Shelly :

  • Mixer dengan kecepatan tinggi, telur, sp dan gula hingga soft peak. Wajib ya. Kemudian masukkan terigu, bp, susu bubuk, dan vanili yg sudah di ayak masih di mixer tapi dgn kecepatan rendah saja. Lalu campurkan minyak sayur, santan, pasta pandan, dan lelehan margarin, aduk rata. Masukkan campuran minyak ke adonan dgn bertahap dgn metode aduk balik hingga rata. Tapi jangan overmix, nanti bantet.
  • Tuang adonan di loyang (saya pakai loyang bulat bongpas ukuran 20cm) yang sudah di olesi dgn mentega. Hentakkan 3x agar udara yg terjebak dalam adonan bisa menguap keatas sebelum dikukus. Taruh dalam kukusan yang sudah dipanasi sebelumnya. Tutup kukusan dgn dialasi serbet dibagian tutup pengukusnya. Steam selama 35-40menit, dengan api sedang cenderung kecil. Tujuannya, supaya adonan gak bergelombang. Tes tusuk untuk memastikan matang atau belum.
  • Bila sudah matang, angkat dan lepaskan dr loyang. Dinginkan sebentar, lalu potong sesuai keinginan.
Namun, apa saja resep bolu gulung ini hingga menjadikannya lezat dinikmati? Waktu memanggang adonan bolu nya sebenarnya tidak ada jangka waktu yang tepat. Paling dicek saja dahulu dengan cara ditusuk lidi, kalau sudah tidak lengket dan lembab berarti kue bolu pisangnya siap dikeluarkan. bolu pisang panggang lembut Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Memiliki tektur yang lembut dan empuk membuat kue ini bisa dinikmati oleh siapapun. Dari anak kecil, remaja hingga orang dewasa.

Mudah bukan membuat bolu pandan (manis gurih lembab lembut) ala shelly? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.